Senin, 17 Juli 2017

Buah Leci Meningkatkan Stamina Kesehatan Tubuh

BUAH LECI
============>
Manfaat buah buahan tidak hanya baik  untuk tubuh, salah satunya makna buah leci dalam bahasa Cina berarti “hadiah untuk hidup menyenangkan”. Buah ini leci mengandung vitamin dan mineral yang sehat dengan rasa buahnya yang manis dan lezat, dan telah dikonsumsi oleh penduduk asli dari Asia Tenggara selama berabad-abad. Manfaat leci telah dicoba dan terbukti di negara-negara seperti Cina dan India dan juga telah didokumentasikan dalam buku-buku Cina kuno. Leci mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang membantu melawan berbagai penyakit serta menjadi pengobatan untuk perawatan kulit, tumbuh kembang anak dan memperkuat tubuh.

Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan dan Kecantikan | Halo pemirsa pembaca blog aneka manfaat buah untuk kesehatan yang sederhana ini. Di blog ini kami membahas seputar khasiat buah untuk kesehatan jua kecantikan. Sebagaimana yang kita ketahui, masyarakat kita kini semakin enggan untuk mengkonsumsi buah, lebih suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang insatant, padahal tentu saja makanan atau minuman instant tidak akan bisa sebaik buah-buahan.

Salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah buah leci. Buah ini memang tidak sepopuler buah sawo, buah kedondong, buah naga atau buah-buah lainnya akan tetapi buah leci ini mempunyai kelebihan manfaat yaitu buah leci ini memiliki khasiat serta manfaat mampu memperkasa organ vitalitas karna buah leci ini memiliki manfaat serta fungsi yang sama dengan Titan Gel yaitu memang di fingsikan dan di gunakan untuk memperkasa jaringan organ vitalitas . Ada banyak manfaat buah leci untuk kesehatan yang harus anda ketahui. Buah ini memiliki rasa yang manis serta memiliki dua varian yaitu merah dan hijau.
Kandungan Nutrisi Buah Leci
Sebelum kita bahas aoa saja khasiat buah leci untuk kesehatan dan kecantikan, ada baiknya juga kalau kita tahu apa saja kandungan nutrisi buah leci. Tahukah anda? Dalam 100 gr buah leci terdapat 66 kalori, luar biasanya leci tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol, tetapi disusun dari jumlah yang baik dan juga serat makanan, vitamin serta antioksidan. Studi pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa oligonol, polifenol dengan berat molekul rendah ditemukan berlimpah dalam buah leci. Oligonol diperkirakan dalam tubuh bertindak sebagai anti virus segagai anti oksidan.

Si kecil mungil buah leci ini merupakan buah yang sudah sangat populer keberadaannya di Indonesia. Biasanya masyarakat Indonesia memanfaatkan buah ini untuk dibuat menjadi minuman seperti jus dan campuran sup buah. Buah yang berasal dari china ini sudah sangat mendunia dan terkenal berbagai negara dari Taiwan hingga selurung negara asia termasuk Indonesia. Kandungannya yang bernutrisi menghasilkan manfaat buah leci yang baik bagi tubuh.

Secara bentuk buah ini hampir mirip seperti buah strawbery, hanya saja pada buah leci terdapat biji yang cukup besar yang tidak terdapat pada strawbery. Ketika masih mentah buah leci ini berwarna hijau dan jika sudah masak akan berubah menjadi merah kecoklatan. Berbagai kandungan dapat kita peroleh dari buah ini seperti vitamin, mineral, protein, lemak kalium dan beberapa kandungan lain yang bermanfaat bagi tubuh. Dalam istilah ilmiah buah leci dikenal dengan sebutan Litchi Chinensis dan merupakan buah yang tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia.

Di setiap 100 gram buah leci terkandung vitamin C sebanyak 72 gram atau 40% lebih banyak dari kandungan yang terdapat pada jeruk. Jika anda rutin mengkonsumsi buah ini, anda akan dapat merasakan manfaatnya bagi tubuh. Berikut ini ada berbagai manfaat buah leci yang dapat kita peroleh.

Buah leci adalah buah kecil berwarna merah yang rasanya manis. Dibalik cantiknya buah ini, leci menyimpan banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Buah yang satu ini sering digunakan sebagai perasa makanan dan juga penghias kue. Bisa dikatakan jika leci adalah buah yang tergolong ke dalam jenis buah mewah. Kemewahan ini tidak terlepas dari manfaat leci yang bisa membantu Anda dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Mengapa buah leci baik untuk kesehatan? Alasan yang utama adalah kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam buah ini. Leci mengandung energy, karbohidrat, gula, protein, lemak, vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, sukrosa, dan glukosa. Semua kandungan tersebut adalah jenis kandungan gizi yang mampu membuat tubuh Anda lebih sehat.

MANFAAT BUAH LECI UNTUK KESEHATAN
==================================>

1. Mencegah penyakit kanker

Khasiat leci untuk tubuh dengan kandungan nutrisinya yaitu mencegah penyakit kanker. Buah ini akan membantu tubuh Anda melawan kerusakan sel yang akan menjadi bibit tumbuhnya kanker pengganggu kesehatan tubuh.

2. Membuat jantung lebih sehat

Manfaat leci untuk jantung adalah membuatnya sehat sehingga dapat bekerja dengan baik. Jantung yang sehat akan berfungsi optimal dalam memompa darah keseluruh tubuh Anda. Aliran darah pun juga menjadi lebih lancar.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Vitamin C dalam buah ini adalah vitamin yang penting untuk tubuh. Manfaat leci dengan vitamin ini adalah menjaga daya tahan tubuh Anda agar tetap kuat dalam melawan virus, bakteri, maupun kuman yang akan menyerang tubuh dengan penyakitnya.

4. Membantu metabolisme dalam tubuh

Metabolisme tubuh yang baik adalah metabolisme yang seimbang dan tidak mengganggu kesehatan tubuh. Untuk itulah Anda perlu mengonsumsi makanan yang membanu menjaga metabolisme tubuh. Inilah manfaat leci yang bisa Anda dapatkan jika memakannya dengan rutin.

5. Sumber energi tubuh

Jangan biarkan tubuh Anda lunglai dan lemas tanpa tenaga dalam beraktivitas setiap hari. Sebagai penambah energy, Anda bisa memakan buah leci terlebih dahulu di pagi hari sebelum bekerja. Buah ini akan memberikan energy yang lebih untuk menjaga stamina tubuh Anda.

Manfaat buah leci mengandung 66 kalori per 100 g, sebanding dengan yang terkanding dalam manfaat anggur. Leci tidak memiliki lemak jenuh atau kolesterol, tetapi disusun dari jumlah yang baik dan juga serat makanan, vitamin serta antioksidan. Studi pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa oligonol, polifenol dengan berat molekul rendah ditemukan berlimpah dalam buah leci. Oligonol diperkirakan dalam tubuh bertindak sebagai anti virus segagai anti oksidan.
manfaat-buah-leci

Buah leci

Buah leci juga mirip dengan buah-buahan lain seperti manfaat buah jeruk atau manfaat kelengkeng yang  merupakan sumber vitamin C. 100 gram buah-buahan segar memberikan 71,5 mg atau 119% dari nilai harian vitamin C yang disarankan. Studi menunjukkan bahwa, mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh, dalam mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dari penyakit berbahaya, radikal bebas dan anti inflamasi.Buah ini juga mengandung vitamin B-kompleks yang baik seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin B-komplek sangat penting karena mereka bertindak sebagai faktor yang membantu tubuh untuk memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Leci merupakan buah yang masih satu keluarga dengan buah kiwi. Buah ini memiliki 2 varian, yaitu merah dan hijau. Buah yang memiliki banyak sebutan ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut ini ada beberapa info menarik seputar kandungan serta manfaat buah leci yang bisa Anda simak.

Manfaat buah leci untuk kesehatan yang terakhir dalam pembahasan ini adalah khasiat leci untuk mengatasi influenza. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini dapat diatasi dengan buah leci. Kandungan oligonol dalam buah leci berkhasiat untuk mematikan perkembangbiakan virus influenza tersebut.Selanjutnya, buah leci adalah vitamin B-kompleks yang baik seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin B-komplek sangat penting karena mereka bertindak sebagai faktor yang membantu tubuh untuk memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Leci juga mengandung sejumlah mineral seperti kalium. Kalium merupakan komponen penting dari cairan sel tubuh yang mengontrol detak jantung dan tekanan darah, dengan demikian manfaat buah leci memberikan perlindungan terhadap resiko penyakit kardiovaskuler.

Cara Memilih dan Menyimpan Buah Leci

Manfaat buah leci yang segar, tersedia di pasar dari bulan Mei hingga Oktober. Buah leci harus dibiarkan matang sepenuhnya pada pohon itu sendiri karena proses pematangan berhenti setelah dipanen. Di sisi lain, buah yang terlalu matang akan berubah menjadi warna gelap coklat akan kehilangan kilau dan rasanya.

Demikian beberapa manfaat buah leci yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi buah ini. Namun, bijaklah dalam mengonsumsi buah yang satu ini, karena pada orang tertentu bisa menyebabkan alergi, infeksi atau gangguan keseimbangan hormone. Dan akan lebih baik apabila Anda mengonsumsi buah ini dengan pengawasan dokter ahli.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI